Film Mickey Go Local Sajikan Petualangan Terbaru Karakter Disney di Kaki Lima

Pasti anda sudah sangat akrab dengan karakter-karakter Disney seperti misalnya Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald, Daisy, dan juga Goofy. Karakter-karakter tersebut pasalnya sangat akrab di telinga para pecinta animasi. Buku-bukunya di masa kecil kita juga sekarang masih dinikmati beberapa orang di seluruh dunia. Sekarang buku-buku yang kita sering baca di waktu kecil itu hadir kembali di dalam bentuk film pendek. Apa judul bukunya?

Mickey Go Local: Film Pendek Mickey Mouse

Judul dari film pendek yang mana merupakan adaptasi dari buku-buku serial animasi Disney berjudul Mickey Go Local. Di sini, karakter-karakter Disney ini berpetualangan di sekitar Asia Tenggara. Dalam rilis yang dilansir dari BookMuShow, Amit Maholtra selaku Direct-to-Consumer & International dari The Walt Disney mengungkapkan bahwa Disney senantiasa memiliki komitmen untuk bisa menghadirkan kisah-kisah yang sangat menarik.

Di samping menarik, mereka juga berkomitmen untuk menghadirkan cerita yang bisa dinikmati oleh penggemar-penggemarnya. “Film animasi pendek Mickey Go Local ini untuk kali pertamanya menyajikan petualangan karakter-karakter favorit para penggemar dalam balutan budaya Asia Tenggara,” katanya dikutip dari BookMyShow.

Di dalam serial ini, Mickey, Minnie, Donald, Daisy dan Goofy diceritakan terlibat dalam petualangan yang sangat seru untuk mengenal kekayaan budaya dan juga kesenian Asia Tenggara. Pastinya ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dari biasanya mengingat biasanya, dari dulu, Disney selalu memusatkan ceritanya pada budaya dan juga kesenian Barat.

Anda juga bisa menyaksikan bagaimana Mickey dan Donald jadi pedagang kaki lima, atau juga aksi kocak Minnie ketika mencoba makanan bursahoki.com yang super pedas karena di Barat tidak biasanya ada makanan super pedas seperti di kebanyakan negara Asia Tenggara.

Lewatkan Indonesia

Namun dalam serial animasi ini, karakter-karakter ini Cuma berpetualang di 2 negara saja yaitu di Malaysia dan Singapura. Karakter-karakter ini diceritakan menjelajahi beberapa budaya mulai dari makanannya, pakaian tradisionalnya sampai dengan tempat-tempat ikonik yang ada di dua negara itu.

Tapi sayang sekali, dalam film animasi pendek ini Mickey dan kawan-kawannya melewatkan Indonesia yang padahal tak kalah dari negara-negara tetangga tersebut. Padahal jika dibandingkan, aneka budaya di Indonesia mulai dari makanan, pakaian tradisional, tempat wisata dan yang lainnya juga tak kalah menariknya.

Mungkin dan semoga saja di lain waktu para karakter dari film seri Disney ini bakal melanjutkan petualangannya lagi di negara lainnya di Asia Tenggara dan salah satunya Indonesia. Memang kita cukup kecewa jika Singapura dan Malaysia saja yang dipilih menjadi negara di mana Mickey dan kawan-kawannya berpetualang. Bayangkan jika mereka datang ke Indonesia untuk menjelajahi budaya, bahasa, pakaian dan tempat-tempat wisata di Indonesia, mereka bisa datang ke Jakarta yang menjadi kota super pada dan tak terlalu ramah penduduk apalagi pendatang. Atau mereka bisa datang ke Yogyakarta yang sangat ramah pada pendatang dengan banyaknya seni dan juga tempat wisata cantik. Atau mereka juga bisa ke Bali yang keindahannya sudah terkenal bahkan sampai ke seluruh dunia.

Untuk saat ini memang petualangan Mickey, Minnie, Donald, Daisy dan juga Goofy di Malaysia dan Singapura bisa anda saksikan lewat channel YouTube Disney Channel Asia. Selain itu juga ada episode baru yang durasinya berbeda-beda tiap bulannya sampai dengan bulan Januari 2020 mendatang di Disney Channel dan juga kanal sosial media mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *