Kane Absen, Heung-Min Son Jadi Andalan Spurs

Dalam sepakbola, dukungan dan pujian bisa datang dari siapa saja termasuk rekan setimnya.Kane digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik dunia.Ini bukan tanpa alasan. Heung-Min Son yang merupakan pemain Tottenham Spurs asal korea memahami betapa gigihnya Kane. Namun, selagi Kane absen, dia juga menunjukkan kemampuannya yang luar biasa.Spurs beruntung memiliki pemain seperti Son.

Son Mengambil Alih Tugas Kane

Kane diperkirakan akan kembali berlatih pada bulan April menjelang kampanye Piala Dunia timnas Inggris di Rusia musim panas ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat Tottenham menang 4-1 atas Bournemouth awal bulan ini. Son, yang telah mencetak dua kali ketika Kane absen, percaya Kane akan sangat dirindukan oleh klub dan negara, tetapi dia juga telah meminta Spurs untuk beradaptasi dengan kehidupan baru tanpa pencetak gol terbanyak mereka.

“Harry Kane, tentu saja, pemain yang sangat penting bagi Inggris karena dia pemain terbaik di dunia,” kata Son kepada media. Dia melanjutkan; “Ini adalah sepakbola, jadi kadang-kadang Anda mengalami cedera, tetapi sepertinya Tottenham perlu (beradaptasi) bermain tanpa Harry. Ini sangat menyedihkan tetapi pemain poin4d lain harus siap. Aku tidak seperti Harry, aku hanya mencoba berlatih setiap hari, tapi ini kesempatan bagus untuk mewujudkan sesuatu.

Son juga mengatakan bahwa dirinya mampu bersaing dengan yang lain. Dia mengatakan; “Saya telah membuktikan banyak hal di Tottenham dalam dua setengah tahun ini, saya sangat menikmatinya dan saya sangat senang berada di sana karena mereka bekerja keras dan ini yang saya inginkan.”Ya, penampilan Son sangat menggembirakan. Wajar jika kontraknya dengan Spurs akan segera dilanjutkan.

Kontrak Dengan Spurs Dilanjutkan

Son diketahui akan mengadakan pembicaraan dengan Tottenham tentang kesepakatan baru, tetapi pemain depan tersebut¬† tetap bungkam ketika ditanya tentang masa depannya di London Utara. Dia mengatakan; “Saya sudah bermain hampir tiga tahun di Tottenham,” tambahnya.”Saya telah membuktikan banyak hal dan saya hanya menikmatinya, hari demi hari.”

Namun, rekan setimnya, Sung-yeung Ki mengatakan jika Son sejatinya layak mendapatkan lebih banyak pujian dan penghargaan karena dia juga mampu menggantikan posisi Kane.Berbagai pembicaraan juga telah disiapkan.Bahkan, kabarnya Spurs bersiap untuk memberinya penghargaan kepada pemain asal Korea Selatan tersebut atas kerja keras dan usahanya yang terus-menerus baik.

Son telah menatatakan 20 gol untuk Spurs di musim kedua berturut-turut setelah sebelumnya dia mencetak 18 gol dalam 43 penampilan musim ini, termasuk 7 gol di 4 pertandingan terakhirnya. Dia mencetak gol dalam kekalahan 2-1 melawan Juventus di Liga Champions di Wembley awal bulan ini dan baru-baru ini dia menorehkan 2 gol dalam kemenangan 4-1 di Bournemouth.

Kesepakatan pemain 25 tahun itu ditandatangani ketika ia bergabung dari Bayer Leverkusen pada tahun 2015 dan akan berakhir pada 2020. Son telah menjadi bagian instrumental dari tim, dengan 47 gol dalam 130 penampilan secara total, dan dia akan diandalkan untuk mencetak lebih banyak gol selagi Harry Kane absen untuk periode panjang dengan cedera pergelangan kaki.

Dia telah membantu Spurs naik ke posisi ketiga di Liga Premier dengan delapan pertandingan yang masih tersisa, tetapi perhatian utamanya adalah perempat final Piala FA di Swansea pada hari Sabtu. Kiprahnya memang telah membuat banyak orang bangga.Kontrak selanjutnya tentu merupakan bentuk apresiasi Spurs kepada penyerang tersebut. Kita akan lihat penampilan Son berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *