Lebih Mencekam, ‘JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM’ Rilis 22 Juni 2018

Perilisan film JURASSIC WORLD pada 12 Juni 2015 memang mampu membuat petinggi Universal Pictures tersenyum lebar. Dengan budget USD 150 juta, film ini berhasil meraih USD 1,6 miliar dari peredarannya di seluruh dunia. Dianggap sebagai nostalgia terbaik untuk JURASSIC PARK yang rilis tahun 1993 silam.

 

Tak butuh waktu lama, mereka pun kembali mengamankan dua pemeran utamauntuk sekuel JURASSIC WORLD. Setelah tiga tahun menanti, Universal Pictures siap untuk melahirkan JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM pada 22 Juni 2018. Ada perubahan di bangku sutradara, di mana Colin Trevorrow digantikan oleh J.A. Bayona. Trevorrow kali ini bertugas menulis naskah bersama Derek Connolly. Sementara itu sutradara JURASSIC PARK yakni Steven Spielberg dipercaya menjadi produser eksekutif.

 

Meningkatkan antusias calon penonton, Universal pun akhirnya merilis trailer resmi JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM pada hari Kamis (7/12) malam kemarin. Lima hari usai dirilis di Youtube, trailer itu sudah ditonton lebih dari 31,8 juta pasang mata. Dalam trailer, terlihat kalau Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kembali sebagai pasangan benci tapi cinta, Owen Grady dan Claire Dearing. Dianggap lebih mencekam, ada indikasi kalau pulau Isla Nublar hancur karena bencana alam sehingga mengancam kehidupan para dinosaurus yang dihidupkan kembali.

 

Kembalinya Jeff Goldblum sebagai Ian Malcom

 

Bukan hanya memastikan kembalinya Owen dan Claire, dua tokoh kunci dalam JURASSIC PARK turut tampil dalam JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM. Mereka adalah kepala ilmuwan genetik di Jurassic World yang menciptakan Indominus Rex, Dr. Henry Wu (B.D.Wong) dan Dr. Ian Malcolm yang diperankan oleh Jeff Goldblum, konsultan InGen di taman dinosaurus pertama milik mendiang John Hammond (Richard Attenborough).

 

Meskipun Bayona menyebut jika kehadiran Goldblum hanyalah cameo, tapi karakter itu memiliki dampak yang sangat besar dalam kisah JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM. Hal ini diperkuat dengan tagline film ‘Life finds a way’ yakni ‘Kehidupan akan menemukan jalannya’ yang merupakan dialog terkenal Malcolm dalam JURASSIC PARK. Kalimat Malcolm itu akhirnya membuat para penggemar menduga-duga apa yang akan terjadi dalam JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM.

 

Sekedar mengingatkan, dalam JURASSIC PARK, Henry mengaku kalau seluruh dinosaurus sudah melewati proses genetik dengan mengubah sistem kromosom tubuh sehingga semuanya jadi betina. Henry pun cukup percaya diri dengan tidak adanya dinosaurus yang di luar kendalinya. Namun ucapan Malcolm menjadi nyata dengan para hewan purba itu mendadak liar dan akhirnya menghancurkan taman dinosaurus pertama.Sosok Rexie sang T-Rex betina tertua milik InGen menjadi predator utama dan malah balik jadi pahlawan dalam JURASSIC WORLD saat mengalahkan Indominus Rex.

 

Runtuhnya Kerajaan Dinosaurus di Bumi?

 

Dalam sinopsis resmi yang dirilis Universal, JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM mengambil waktu empat tahun usai taman itu ditutup dan membiarkan para dinosaurus berkembang biak sendiri dan menjadi penguasa Judi Poker Online di Isla Nublar. Claire yang merupakan mantan manajer taman dinosaurus itu kini sudah mendirikan Kelompok Perlindungan Dinosaurus dan harus terpaksa kembali ke Isla Nublar karena ancaman gunung berapi yang akan meletus di pulau itu.

 

Claire pun mengajak mantan kekasihnya, Owen, untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa di pulau dari ancaman kehancuran. Owen pun bersedia karena dia memang ingin mencari tahu keberadaan Blue, raptor yang sempat dia latih dan ditinggalkan di pulau itu. Konon kabarnya dua dinosaurus legendaris yakni Dilphosaurus dan Apatosaurus akan ditampilkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *