2 Gol Keberuntungan Antar Spurs Ke Posisi 4 Klasemen

Kemenangan Tottenham Spurs atas Brighton di Wembley dengan skor akhir 2 – 0, dianggap sebagai keberuntungan. 2 gol keberuntungan tersebut nyatanya telah menarik Spurs ke posisi ke 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dua gol keberuntungan tersebut juga menandakan kemenangan kandang ketiga dalam seminggu terakhir. Bagaimanapun, Spurs telah melakukannya dengan baik.

Jalannya Pertandingan

Tottenham mendominasi babak pertama, namun gol yang memberi mereka keunggulan adalah gol keberuntungan, karena umpan silang Serge Aurier yang gagal dihadang oleh semua pemain bertahan lawan dan akhirnya masuk mengenai jaring gawang di menit ke-40. Gol ini sendiri merupakan gol pertamanya selama karirnya di dunia sepak bola Inggris.

Brighton meningkatkan kekuatan di babak kedua. Namun, sang tuan rumah mampu menahan setiap serangan. Hingga akhirnya, Heung-Min Son melakukan serangan balik pada menit ke-87 dan memastikan kemenangan tersebut. Gol kedua ini pun masih dianggap hanya gol yang beruntung karena tendangan Heung-Min Son berbelok dan akhirnya masuk ke gawang.

Pada pertandingan lain, Liverpool bermain imbang 0-0 dengan West Brom. Ini membuat tiga poin yang telah dikumpulkan Spurs memastikan mereka kembali ke posisi empat besar dengan selisih gol. Brighton sendiri tetap tinggal di posisi 13 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Liverpool sendiri terus membayangi Spurs dengan posisi ke 5 klasemen sementara. Belum bisa dipastikan, tapi bukan tidak mungkin jika Liverpool akhirnya menggeser Spurs.

Diakui, walau pertandingan kandang, Spurs masih membutuhkan beragam strategi yang segar dan matang untuk membuat penampilan mereka sempurna. Perlawanan dan kemenangan atas Brighton menunjukkan jika pada dasarnya Spurs mengalami beragam masalah yang harus diselesaikan. Brighton mungkin saja sedang tidak beruntung, tapi diakui mereka juga perlu membenahi berbagai hal terkait pertahanan dan serangan mereka ke gawang lawan.

Fakta Menarik dan Man of The Match

Dari pertandingan ini, ada beberapa hal yang menarik untuk disimpulkan,

  • Setelah gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan kandang Premier League pertama mereka musim ini, Spurs telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Wembley.
  • Heung-Min Son telah mencetak gol di tiga pertandingan berturut-turut di Liga Primer untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya dia mampu mencetak gol di empat pertandingan berturut-turut di bulan April.
  • Serge Aurier menjadi pemain Pantai Gading pertama yang mencetak gol di Liga Primer untuk Spurs mengingat Spurs sekarang memiliki pemain dari sembilan negara Afrika.

Tentu, selain di atas masih ada fakta menarik lainnya seperti siapa yang menjadi Man of The Match. Heung-Min Son digadang-gadang sebagai pemain Judi Bola terbaik di pertandingan ini. Tentu, bukan tanpa alasan mengingat Son melakukan gerakan dan serangan serta ancaman secara konstan yang benar-benar mengganggu Brighton di Wembley. Son juga terlihat sangat kompeten untuk membuktikan bahwa dirinya masih produktif walau gol di pertandingan ini dianggap gol yang beruntung.

Spurs harus kembali mengulang permainan yang apik dan tidak bergantung pada satu pemain depan. Faktanya, Spurs masih memiliki beragam PR yang harus segera diselesaikan jika ingin tetap bertahan di urutan puncak klasemen sementara. Apalagi pastinya Spurs juga ingin berada di posisi puncak dengan menggeser Chelsea, Man United dan Man City yang berada di puncak klasemen. Ini adalah tantangan yang cukup berat jika Spurs tetap dalam kondisi seperti sekarang walau diakui mereka telah berbenah banyak di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *